Home » , , » Cara Membuat Blog Disukai Search Engine

Cara Membuat Blog Disukai Search Engine

Written By Unknown on Sunday, October 13, 2013 | 9:43 PM

Menjadi yang teratas atau berada pada halaman pertama mesin pencari bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk diwujudkan, namun jangan lupa dengan mengimbanginya dengan niat, do'a dan usaha sehingga hal tersebut bisa terwujud. Apabila anda ingin membuat blog anda lebih disukai search engine, mungkin tips dibawah ini akan berguna untuk anda.

http://rendy-vxc.blogspot.com

Bagi para blogger, menjadi yang teratas di Search Engine Result Page (SERP) adalah hal mutlak yang harus dilakukan, Mengapa? karena blog yang berada di halaman pertama pencarian search engine berpotensi akan meningkatkan page views halaman blog tiap harinya.

1. Blog yang Berisi Informasi yang Berguna.
Isi yang disajikan oleh sebuah blog haruslah berguna bagi para pembacanya, baik itu dari kalangan anak-anak, remaja ataupun dewasa

2. Blog yang Padat dan Jelas mengenai isi atau konten yang disajikan
Konten blog haruslah jelas, padat, berbobot serta tidak mengandung unsur-unsur penipuan.

3. Blog yang lebih banyak menggunakan text daripada gambar pada setiap postingan blog.
Blog yang mengandung terlalu banyak konten gambar tidak terlalu disukai oleh mesin pencari, karena konten gambar tidak mempunyai banyak keyword yang bisa diindeks.

4. Judul postingan harus unik.
Usahakan judul postingan unik dan kaya akan keyword atau kata kunci yang akurat dan paling sering digunakan oleh para visitor di mesin pencari.

5. Blog harus memiliki sitemap
Kenapa blog harus memiliki sitemap, karena biasanya mesin pencari lebih cepat mengindeks sitemap pada blog selain daripada itu, sitemap juga berfungsi untuk memudahkan para pengunjung untuk melihat semua postingan yang telah diterbitkan. klik disini untuk cara membuat sitemap jquery

6. Blog yang memiliki keyword atau kata kunci yang tepat
Blog haruslah kaya akan keyword yang paling sering visitor gunakan untuk mencari artikel yang dicarinya di search engine.

7. Blog yang rajin membuat postingan baru
Dalam hal ini, syarat minimal yang harus dimiliki oleh blog adalah membuat 2 sampai 3 postingan setiap harinya, tetapi jika hal tersebut tidak bisa dilakukan, maka usahakan untuk membuat artikel terbaru minimal sekali sehari.

8. Periksa link yang rusak secara berkala di google webmaster
Link yang rusak dapat menyebabkan peringkat di mesih pencari menjadi merosot, bahkan bisa-bisa blog dibuang dari search engine.

Baca juga cara membuat postingan yang seo friendly
Share this article :

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

4 comments:

  1. sangat merepotkan ya broe untuk membuat blog bisa disukai search engin... mantap broe postingannya... kunbal dari http://riemungbuloeh.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Butuh usaha dan kemauan blo :o dan itu sangat melelah kan :p

      Delete


 
Support : Maskolis | Johny Template | 2eGM | Post RSS | Comment RSS
Copyright © 2013. 2eGM - All Rights Reserved
Template Update by Rendy VXC Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger